RSS

CuRaNg NICh !!!!!!

KoK NYoNTek SICH.........???
Pagi itu Karenza baru aja sampai di scool. Teman- temannya udah pada teriak-teriak kegirangan karena nilai ulangan mereka bagus. Tapi lain dengan karenza, dia hanya mendapat nilai 6, padahal dia sudah belajar mati-matian. Dia belajar semalaman hingga larut malam, tapi tapi nilainya tetep ja g' sesuai dengan yang dia inginkan. Dia heran padahal teman-temannya berlaku curang, mereka g' belajar dan hanya mengan dalkan contekan. Tapi malah nilai mereka lebih bagus.

Sampai di rumah karenza duduk di meja belajarnya sambil memandangi nilai ulangannya. Padahal walaupun dipandangi sampai setahunpun nilai tu g' akan berubah menjadi 9.

Karenza lama berfikirdan akhirnya menemukan cara. Bagaimana caranya dapat nilai bagus tanpa harus belajar semalaman. keesokan harinya dia ulangan kimia dan dia g' belajar sama sekali, tapi dia mengandalkan catatan kecil yang dia buat tadi malam. Dia menjalankan misinya itu mulus tanpa ketahuan gurunya.

Hari berikutnya Karenza menerima hasil ulangan dan dia mendapat nilai 9, sesuai dengan keinginannya. Tapi dia merasa ada yang kurang dengan nilai itu, dia merasa nilai itu g' pantas dia terima dengan cara curang. Dia lebih suka nilai 6 tapi g' curang. Dia sadar bahwa nyontek g' akan membuatdia menjadi pintar tapi sebaliknya . Karena dia sekolah untuk mencari ilmu.

yaaaa! Karenza benar , nyontek bukan cara yang baik nuntuk mendapat nilai yang bagus. Jadi katakan tidak pada nyontek.

ijoimoet

0 komentar:

Posting Komentar